GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular oleh berbagai kalangan. Bahkan popularitasnya tak kalah dari permainan komputer. Hanya bermodal smartphone, game ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa khas sentuhan khas Indonesia. Tidak kalah keren dari developer permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis menarik, malahan sejumlah berhasil di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan. Di sini kamu bisa membangun kota idaman idaman dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka permainan memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengelola sebuah warteg agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar belajar tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan barikade dengan kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan sebuah gedung lama tua yang ditinggalkan. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu pun harus mengelola usaha warung yang memberikan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan melayani pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *