GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular oleh beragam kalangan. Bahkan popularitasnya tak kalah dari game PC. Hanya bermodal smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan yang memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, malahan sejumlah berhasil di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota impian dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menyusun landmark khusus dari seluruh seluruh Indonesia. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game masak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengelola sebuah warteg agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu akses di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan pertahanan dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga sebuah game yang oleh banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan tentang gedung lama yang sudah sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, di game ini kamu pun akan mengatur usaha restoran untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa agar mendukung developer lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *