GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang disukai oleh beragam kalangan. Bahkan popularitasnya sama dari game PC. Cukup dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa game yang memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan visual yang menarik, malahan beberapa berhasil di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan permainan simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari berbagai tanah air. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan masak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu maju. Tak hanya jual kamu pun bisa menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan barikade dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga sebuah game yang oleh pengguna. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Game ini mengisahkan sebuah sekolah lama yang sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu pun akan mengatur sebuah warung yang menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga dan akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *