GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang popular di kalangan beragam kalangan. Malahan popularitasnya sama dibanding game PC. Hanya dengan smartphone, game ini dapat diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki nuansa khas Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding pembuat game luar, game dari Indonesia ini juga punya alur dan visual yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman impian dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu juga bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara dan barikade dengan kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan tentang gedung sekolah tua sudah sudah lama. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur usaha restoran untuk menyediakan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *