GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Malahan kepopulerannya sama dibanding game komputer. Cukup bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai game yang bermunculan di, terdapat beberapa game bernuansa khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual yang menarik, malahan sejumlah sukses di dunia game. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman dengan lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai game memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus membantu Juki dalam mengatur sebuah warung agar terus maju. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu akses di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng dan barikade yang kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi game yang oleh pengguna. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Permainan ini berkisah sebuah gedung lama yang sudah sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengelola sebuah restoran untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan sejumlah opsi bahan yang yang sehat, kamu akan membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani pelanggan dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan khas dari budaya di Indonesia yang kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *