GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya sama dibanding permainan komputer. Cukup dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di, terdapat beberapa permainan yang khas nuansa tradisional Indonesia. Tak kalah keren dibanding developer game luar, permainan Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, malahan sejumlah berhasil di. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka game memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengelola sebuah warteg supaya terus berkembang. Tak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu akses di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar belajar tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang banyak pengguna. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah sebuah sekolah lama tua sudah sudah lama. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola usaha warung untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa game khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *