GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan. Bahkan popularitasnya sama dibanding game komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini dapat diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah keren dibanding developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan visual yang menarik, malahan beberapa sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan masak dan jualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus menolong Juki untuk mengatur sebuah warung supaya selalu berkembang. Tak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak resep masakan khas yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Permainan ini berkisah tentang gedung lama yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola usaha restoran yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *