GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dari game komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan yang khas sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan beberapa sukses di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki dalam mengelola sebuah warteg agar terus berkembang. Tidak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara dan barikade yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah lama tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu juga akan mengelola sebuah restoran untuk menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *