GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini popular di kalangan beragam kalangan. Malahan kepopulerannya sama dibanding game PC. Hanya dengan ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, terdapat beberapa permainan yang memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, malahan sejumlah berhasil di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota idaman impian dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game memasak dan jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki dalam mengelola sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng serta pertahanan dengan pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga sebuah game yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini berkisah tentang sekolah lama tua sudah ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengatur sebuah restoran untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *