GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya sama dibanding permainan PC. Hanya dengan smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya game yang tersedia di, ada beberapa game yang khas nuansa tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan beberapa sukses di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan masak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus menolong Juki dalam mengelola sebuah warung agar terus maju. Tidak hanya jual kamu juga dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang kamu akses di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah belajar tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara serta pertahanan dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Permainan ini berkisah sebuah gedung lama tua sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, di game ini kamu pun akan mengatur sebuah warung yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan khas dari budaya Indonesia yang kamu mainkan. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *