GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini sedang digandrungi di kalangan beragam komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dari permainan komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini dapat diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota idaman idaman lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun monumen khusus dari berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu akan menolong Juki untuk mengelola sebuah warung agar selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan pertahanan yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi sebagai hidangan aja, tapi juga sebuah game yang oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung sekolah tua yang sudah lama. Terdapat banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengelola usaha restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan yang yang sehat, kamu dapat membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam serta rawat.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *