GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya tak kalah dari game PC. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di, terdapat beberapa permainan yang memiliki nuansa khas Indonesia. Tak kalah menarik dari pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan visual yang menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa menciptakan kota impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka permainan memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu Juki dalam mengelola sebuah warung supaya selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun bisa menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan pertahanan yang kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah sekolah tua sudah sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu pun harus mengelola usaha warung yang memberikan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa agar mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *