GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang popular oleh berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dari permainan PC. Cukup bermodal smartphone, game ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game yang memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dari pembuat game luar, permainan Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis yang menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota idaman dengan lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka permainan memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengelola sebuah warung agar terus maju. Tak hanya berjualan kamu juga bisa membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar belajar tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta barikade dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai hidangan aja, tetapi juga sebuah game yang banyak pengguna. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang gedung lama yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur sebuah restoran untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *