GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang popular oleh beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya sama dibanding permainan PC. Hanya bermodal smartphone, game ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dari pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis menarik, bahkan sejumlah berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman impian lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari seluruh seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai permainan masak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng dan barikade dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah lama tua sudah sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur usaha warung yang menyediakan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa game yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *