GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya sama dibanding game komputer. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa game bernuansa khas nuansa khas yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dibanding pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, malahan sejumlah sukses di. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki dalam mengatur sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu akses di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar belajar tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan pertahanan yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi nama makanan aja, tapi juga sebuah permainan yang banyak pengguna. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini mengisahkan sebuah sekolah sekolah tua sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur sebuah restoran yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan klien dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *