GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini popular oleh berbagai kalangan. Bahkan popularitasnya tak kalah dari game PC. Cukup dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa khas nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman idaman dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai permainan masak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus membantu Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus berkembang. Tak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang kamu akses di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng serta barikade yang kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya jadi sebagai hidangan aja, tetapi juga sebuah permainan yang banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi menarik. Game ini berkisah sebuah sekolah lama tua yang sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengelola usaha warung yang memberikan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *