GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding permainan PC. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan yang khas nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari developer game luar, game dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual yang menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menyusun monumen khusus dari seluruh berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game memasak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg supaya selalu maju. Tidak hanya jual kamu juga bisa menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan barikade dengan pertahanan untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga sebuah game yang banyak banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan tentang gedung lama yang sudah sudah lama. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengatur sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani pelanggan dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa game khas dari budaya di Indonesia yang kamu mainkan. Jangan lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *