GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini disukai di kalangan beragam kalangan. Bahkan popularitasnya sama dibanding game komputer. Cukup bermodal smartphone, game ini bisa diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai game yang tersedia di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dibanding developer permainan luar, game dari Indonesia ini juga punya alur dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota impian dengan lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warung agar terus berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara dan pertahanan dengan pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi game yang oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Game ini mengisahkan sebuah gedung lama tua yang sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan berbagai opsi bahan yang dan sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game khas dari budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *