GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular di kalangan berbagai kalangan. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan PC. Cukup dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah menarik dari developer permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai permainan masak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus maju. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta barikade dengan kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Permainan ini berkisah tentang gedung lama yang yang ditinggalkan. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengelola usaha warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan-bahan yang yang sehat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *