GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang disukai di kalangan berbagai kalangan. Malahan kepopulerannya sama dibanding permainan PC. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, ada beberapa game yang khas sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding pembuat game luar, game dari Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, bahkan beberapa sukses di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota impian dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan masak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu Juki dalam mengatur sebuah warung supaya terus maju. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan pertahanan yang kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi pilihan. Permainan ini berkisah tentang sekolah sekolah yang yang ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu pun harus mengelola sebuah restoran untuk menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *