GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai kalangan. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari game PC. Hanya dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, ada beberapa permainan yang khas nuansa khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding pembuat game luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark khusus dari berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka permainan memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengelola sebuah warung agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng serta pertahanan yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya menjadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah lama tua yang sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur usaha restoran yang menyediakan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa agar mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *