GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya sama dari permainan PC. Cukup dengan smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di, ada beberapa game yang memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat menciptakan kota impian dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan masak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg supaya terus maju. Tak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan pertahanan dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah sebuah sekolah lama yang sudah sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengatur sebuah restoran untuk memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Itulah beberapa permainan khas oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *