GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini sedang digandrungi di kalangan beragam komunitas. Malahan kepopulerannya tak kalah dari game komputer. Hanya dengan smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa khas sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dari developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, bahkan beberapa berhasil di. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menyusun landmark khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game masak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya jual kamu juga bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar belajar seputar sejarah Indonesia, pasti tahu kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara dan barikade yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan tentang gedung sekolah yang yang ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur usaha warung yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *